Minggu, 06 September 2020

Keuntungan Menggunakan Fintech Bersertifikasi OJK

Belum lama ini, satu-satunya portal online di dunia adalah melalui layar stasioner seperti kotak. Tetapi waktu telah berubah. Saat ini daftar perangkat yang mempunyai konektivitas internet membentang hampir tanpa batas. Mulai dari mobil hingga peralatan lainnya, sampai seluruh bangunan itu sendiri kini dijalin ke dunia web. Sistem keuangan juga hadir secara online.

 


Teknologi keuangan (Fintech) adalah industri baru yang bertujuan untuk membuat layanan keuangan, seperti perbankan dan asuransi, lebih mudah diakses oleh masyarakat umum. Pengertian fintech tersebut menjadikannya sebagai setiap inovasi teknologi dalam layanan keuangan. Mereka yang terlibat dalam industri ini berupaya mengembangkan teknologi baru untuk mengembangkan lembaga tradisional seperti perusahaan asuransi dan bank.

 

Meski demikian, penting bagi anda untuk memilih wadah fintech yang sudah tersertifikasi dengan jelas  yaitu melalui peraturan otoritas jasa keuangan (POJK). Fintech OJK akan melindungi anda dari berbagai kemungkinan negatif yang muncul seperti penipuan. Hal tersebut dikarenakan saat ini juga banyak kejahatan yang berkedok fintech namun tujuan utamanya hanya untuk menipu anda. Dengan menggunakan jasa fintech yang tersertifikat OJK, anda juga bisa mendapatkan nilai bunga yang cukup rasional, berbeda dengan perusahaan yang tidak tersertifikasi. Umumnya mereka akan mematok bunga tinggi yang justru akan bisa lebih merugikan kita.

 

Pada dasarnya pelaku kejahatan bisa terjadi dimana-mana sehingga hal tersebut seharusnya tidak menjadi alasan anda untuk tidak tertarik dengan industri fintech. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dari industri fintech peer to peer lending Indonesia ketika kita bisa cerdas dan tepat pula dalam memilih wadah. Berikut merupakan keuntungan yang bisa kita dapatkan.

 

1.      Pengumpulan data real time

Kemampuan untuk mengevaluasi properti yang diasuransikan dari jarak jauh sangat berguna bagi perusahaan dan klien. Anda tinggal mengisi formulir di internet dan kemudian menunggu respon.

 

2.      Keputusan cepat

Dengan menyusun profil terperinci tentang riwayat keuangan, kebiasaan, dan faktor risiko pelanggan, fintech dapat membantu mempercepat keputusan pemberian pinjaman.

 

3.      Pembayaran yang Lebih Mudah

Pembayaran tanpa kontak langsung di mana pelanggan menggunakan smartphone dan kartu untuk melakukan proses pengiriman dana dari perusahaan kepada anda maupun pengembalian dana perusahaan dari anda.

 

4.      Interaksi yang efektif

Interaksi dengan menggunakan media online dengan pertanyaan dan pengisian data yang langsung fokus pada sasaran akan dinilai efektif baik dari segi biaya, tenaga, maupun waktu. Kita tidak perlu berbelit mengatakan keinginan kita atau mendengarkan penjelasan yang mungkin terlalu cepat dan lain sebagainya. Hal tersebut juga akan mengurangi biaya transportasi dan waktu anda sehingga sangat menguntungkan bagi anda. Oleh sebab itu, pemahaman terkait apa itu fintech dan bagaimana prosesnya pada dasarnya penting untuk diketahui semua. Berkas yang dibutuhkan ketika kita menggunakan jasa fintech umumnya tidak terlalu banyak, bahkan beberapa hanya meminta foto ktp saja.

 

0 komentar:

Posting Komentar